SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Senin, 16 Juli 2018

Tasbih kayu Cempaka kembang Kantil 99 biji diameter 10 mm by LADUNI GROSIR

Selamat Datang di Blog LADUNI GROSIR HANDICRAFT KHAS JEMBER, Kerajinan asli  Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif LADUNI GROSIR HANDICRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk LADUNI GROSIR HANDICRAFT  ini kami jual dengan harga eceran :


Rp.150,000 ,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : LGTKKC0910


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif LADUNI CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.






































































Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Penjelasan tentang KAYU CEMPAKA KEMBANG KANTIL

Nama Latin : Michelia Alba
Nama Lain  : Cempaka Putih, Gading, Cempaka Bodas(Sunda), Jeumpa Gadeng(Aceh), Sampasa Mapusi(Mongondow), Bunga Eja Kebo(Makasar), Campaka Bobudo(Ternate), White Champaca(Inggris) dll.
Tinggi pohon mencapai 30 meter, ranting pohon ditumbuhi bulu-bulu halus berwarna keabu-abuan.
Kayunya lunak berwarna putih, mempunyai teras berwarna kuning kehijauan yang lama-lama berubah menjadi kuning kecoklatan atau hitam kecoklatan.
Bunga berwana putih dengan aroma harum yang khas........!!!.

Di indonesia tanaman ini menjadi flora identitas Propinsi Jawa Tengah, karena bunga ini mempunyai nilai tradisi yang erat dengan masyarakat Jawa dan banyak digunakan pada upacara perkawinan terutama hiasan sanggul dan keris....., menurut mitos yang beredar bunga kanthil(Cempaka Putih) dipercaya dapat digunakan untuk mendeteksi keperawanan Sang Pengantin, konon jika sang pengantin wanita sudah tidak gadis lagi, maka buga kanthil yang dikenakan tidak beraroma wangi dan bunga kanthil akan terbuka (tidak menguncup).

Selain itu bunga kanthil juga digunakan pada upacara kematian dan tabur bunga (nyekar), dalam bahasa Jawa kanthil berarti menggantung, jadi bermakna "Kemanthilkanthil"........, mengandung arti selalu ingat dimanapun berada dan selalu mempunyai hubungan yang erat sekalipun sudah berbeda alam.......!!!.

Secara herbal bagian batang, daun dan bunga kanthil(Cempaka Putih) mengandung alkaloid mikelarbina dan liriodemia yang berkhasiat sebagai ekspektoran dan diuretik untuk pengobatan penyakit bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih dan sulit kencing.

Dalam dunia metafisika teras Kayu Kanthil yang berbau aromatis yang khas, dianggap mempunyai daya potensi energi yang berguna untuk :

- Penarik kerejekian
- Pembawa ketentraman dan keberuntungan
- Sebagai media pemangil makluk halus dan roh-roh leluhur
Pemakai kayu ini diyakini akan disukai makluk-makluk halus dan roh-roh leluhur, untuk itulah kayu ini banyak dimanfaatkan sebagai mebel, warangka keris, kendaga, kotak penyimpan uang, tasbih, almari dagangan dll.


Pohon Kanthil dan bunganya dianggap memiliki unsur magis dan sering dikaitkan dengan dunia makluk halus, konon merupakan pohon yang disenangi oleh makluk halus seperti Jin dan sebagainya......., mitos yang berkembang dimasyarakat, aroma bunga kanthil yang khas sangat disukai oleh Kuntilanak (Sejenis Hantu Perampuan yang cantik), yang mana hantu ini sering menjadikan Pohon Kanthil (Cempaka putih) sebagai rumah tempat tinggalnya........!!!.



Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







 salam 
"LADUNI GROSIR HANDICRAFT"
Handicraft asli KhasJember

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tasbih kayu Cempaka kembang Kantil 99 biji diameter 10 mm by LADUNI GROSIR Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi