SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Sabtu, 21 Juli 2018

Gelang batu AMBER GETAH KAPILAYU Natural Alami 8 mm by LADUNI GROSIR

Selamat Datang di Blog LADUNI GROSIR HANDICRAFT KHAS JEMBER, Kerajinan asli  Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif LADUNI GROSIR HANDICRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Gelang batu AMBER GETAH KAPILAYU Natural Alami 8 mm  ini kami jual dengan harga eceran :



Rp.200,000,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : LGGBAKGP08

Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif LADUNI CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.



































































































Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.



Penjelasan tentang BATU AMBER GETAH KAPILAYU

Batu Amber – Terkadang banyak orang bingung saat membedakan antara batu amber dengan getah kapilayu. Banyak yang salah mengartikan batu amber sebagai batu kapilayu, sehingga banyak orang yang tertipu dengan salah penafsiran ini.

Maka dari itu, saya akan menjelaskan secara rinci tentang perbedaan kedua benda tersebut dan manfaatnya.

APA ITU BATU AMBER?
Kita mulai dengan mengkupas tentang batu amber terlebih dahulu. Batu Amber adalah batu permata yang terbentuk melalui fosilisasi resin pohon (Getah Pohon khusus). Resin Amber tidaklah sama dengan getah pohon biasa.



Secara khusus bersumber dari pohon Pinus Succinifera. Proses fosilisasi Amber dapat ditelusuri kembali hingga ke periode Tertiary, yang berarti bahwa batu tersebut terbentuk sekitar 50 juta tahun yang lalu.

Proses pembentukan batu Amber dimulai dengan transformasi resin menjadi Copal. Transformasi ini dipicu oleh suhu yang tinggi dan tekanan sedimen resin diatasnya. Paparan panas dan tekanan mengusir Terpen (salah satu dari kelompok besar hidrokarbon tak jenuh yang mudah menguap yang ditemukan dalam minyak esensial pada tanaman), yang dapat menyebabkan kerusakan dan pembusukan. Melalui waktu dan resistensi, resin akhirnya mengeras dan membatu menjadi Amber.

PENGGUNAANNYA SEBAGAI PERHIASAN
Batu Amber telah digunakan sebagai perhiasan sejak zaman prasejarah. Batu ini diyakini telah menjadi salah satu jenis batu permata pertama yang digunakan sebagai jimat. Ornamen Amber telah ditemukan di makam kuno Mycenaean, serta daerah-daerah lain di mana peradaban kuno makmur di seluruh Eropa. Sampai dengan hari ini, Amber masih populer dan digunakan untuk berbagai desain hias.

Banyak pohon yang menghasilkan resin, tapi kebanyakan tidak akan bisa menghasilkan Amber, salah satunya adalah Katilayu.

LANTAS APA BEDANYA DENGAN GETAH KAPILAYU?
Nah, untuk getah kapilayu sendiri sudah sering saya bahas pada artikel sebelumnya. Getah kapilayu merupakan getah pohon kapilayu yang mengeras dan belum menjadi batu. Beda dengan Batu Kapilayu yang memang merupakan fosil dari batu kapilayu.

Sampai disini anda sudah faham? Baik, sekarang kita lanjutkan untuk membahas cara membedakan Batu Amber dengan Batu Getah Kapilayu. Ikuti langkah-langkah berikut:

Tes Gosok :  Anda dapat menggosokan amber asli ke tangan anda (atau kepermukaan yang kasar) dengan kuat sampai ia melepaskan bau pohon pinus.

Tes Bau  :  Ini adalah tes yang paling efektif karena amber alami memiliki bau yang spesifik, yang sulit untuk dipalsukan.
Amber berbau manis, pine tree dan wangi ketika dibakar, inilah alasan kenapa wangi amber kerap digunakan sebagai base note sebuah parfum berkelas. Jika dibakar, Amber tidak akan meleleh. Amber akan membakar diri seperti dupa. Sedangkan Copal (getah pohon) akan meleleh, seperti plastik yang dijadikan dupa.

Uji Air Asin : Tempatkan 284ml (setengah liter) air ke dalam wadah, tuangkan kira-kira 40g garam dan aduk sampai merata. Biarkan larutan selama beberapa menit. Karena larutan garam memiliki berat jenis lebih tinggi dari Amber atau Getah, maka ia akan mengapung.
Sedangkan Kaca, resin fenolik, dan seluloid akan tenggelam. (khusus untuk membedakan palsu atau tidak)


Tes Alkohol : Tes ini dapat digunakan untuk membedakan Amber dari Copal. Teteskan Alkohol, Isopropanol atau Etanol pada permukaan yang sudah dipoles dan biarkan untuk menguap. Alkohol akan bereaksi dengan copal, meninggalkan permukaan copal menjadi lengket, sedangkan permukaan amber asli tidak akan berpengaruh.


Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







 salam 
"LADUNI GROSIR HANDICRAFT"
Handicraft asli KhasJember

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gelang batu AMBER GETAH KAPILAYU Natural Alami 8 mm by LADUNI GROSIR Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi